Solusi Masalah Audio Device On High Definition Audio Bus

Audio Device On High Definition Audio Bus, masalah ini biasanya muncul setelah instal ulang notebook / komputer anda dikarenakan salah satu driver tidak terinstal sehingga muncul tanda tanya kuning pada device manager tepatnya "audio device on high definition audio bus
Kebetulan kemaren saya juga mengalami masalah ini ditandai sound tidak mengeluarkan suara, ini dikarena driver audio device on high definition audio bus belum terinstal (sebagian masih tidak keluar suara setelah instal driver). jadi sudah jelas solusinya harus kita instal terlebih dahulu driver audio device on high definition audio bus, untuk itu silakan anda download driver audio device on high definition audio bus terlebih dahulu. 

Tapi kenapa yang sudah instal drivernya tetap saja tidak keluar suara dan tetap saja muncul tanda tanya kuning pada device manager tepatnya "audio device on high definition audio bus" mungkin masalah ini bisa membuat anda sedikit putus asa. 

Bisanya kalau kita lihat detail driver audio device on high definition audio bus muncul
HDAUDIO\FUNC_01&VEN_1002&DEV_AA01&SUBSYS_00AA0100&REV_1002

Tenang terlebih dahulu kali ini akan kami share solusi untuk masalah driver audio device on high definition audio bus ini sudah kami coba pada Windows XP SP2 kami rasa untuk XP SP3, vista dan win 7 tidak jauh berbeda, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Saya sarankan untuk laptop Compaq 420 jangan anda instal driver keyboardnya,kemungkinan besar laptop Compaq 420 anda tidak bisa shout down.
2.  Jika anda sudah instal berbagai driver pada pc / notebook / laptop anda saya sarankaninstal ulang saja, kemudian ikuti langkah berikutnya ini.
3.     Instal driver chipset terlebih dahulu, dan jangan anda instal driver audio dan vga nya.
4.     Instal driver MS-MUAA driver (mendeteksi hardware audio)
5.     Setelah langkah diatas sekarang baru anda Instal  IDT audio driver 
6.     Jika  IDT audio driver masih tidak bisa, Instal conexant audio driver
7.     Restat, Semoga berhasil.


Semoga Solusi Masalah Audio Device On High Definition Audio Bus ini bisa membantu anda semuanya. terima kasih  


 
© 2011 - 2016 Satu Untuk Semua | Support Blogger |Oprek: SaUnSe |Privacy Policy